Bait-Bait Rindu

August 29, 2012

kalau malam-malam lalu,
ada kecupanmu sebelum ku melangkah tidur
maka, esok.. aku percaya..
aku akan tetap merasakan kasih sayangmu, bunda..

Kalau sore-sore lalu,
aku bisa bercerita tentang hariku di sekolah,
maka.. esok mungkin akan aku temukan cara baru bercerita denganmu, bunda..

Kalau siang-siang lalu,
saat aku sedang sibuk, pasti ada sms darimu,
"sudah makan belum?"
aku langsung menjawab 'sudah' dengan kesal
maka, esok.. tak akan ada lagi alarm itu..
dan aku janji tak akan pernah lupa makan siang lagi, bunda..



Kalau pagi-pagi lalu,
selalu ada senyummu menyertai semangatku,
mungkin, esok semangat itu muncul dalam jiwaku sendiri..

Kalau hari-hari lalu,
kau selalu menghapus air mataku,
tapi aku percaya..
meski itu tak akan ada lagi..
esok aku akan kuat, seperti katamu, bunda..

Bunda, sedang apa?
aku rindu, sungguh..
ingin aku menemanimu di alam sana..
Tapi, aku tau.. Allah lebih sayang padamu..

Sampai jumpa di surga, bunda..
senyummu slalu membayang di hariku

"Dan apabila tertutup mata ibumu, maka hilanglah satu keberkahan di sisi Allah yaitu 'Do'a seorang Ibu'"
Sayangilah ibumu.. hormatilah,berbaktilah padanya, sebelum esok kau menyesal

*hanya puisi

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews