J-O-G-J-A

October 28, 2013


Bandung, 27 Oktober 2013

Pagi ini, Stasiun Bandung amat sepi, hanya alunan suara musik saja yang membuat stasiun ini tetap hidup. Aku duduk di ruang tunggu stasiun, memperhatikan sekitar, lengang, tak seperti biasanya yang selalu ramai dengan banyaknya orang dengan kesibukan yang berbeda.

Hari ini, sesuai yang direncanakan, aku dan Ica Khan akan bertemu di stasiun bandung untuk melanjutkan jalan-jalan ke Paris van Java (PVJ). Aku datang satu jam lebih cepat dari waktu yang kami sepakati untuk bertemu, niatku membayar telatnya aku Sabtu lalu, yang membuatnya menunggu berjam-jam.

Daftar keberangkatan kereta jarak jauh terpampang di depan stasiun. Mataku langsung mencari nama kereta yang dulu selalu kutumpangi dalam perjalanan Bandung-Yogyakarta ataupun sebaliknya, Lodaya, masih banyak kursi kosong, gumamku. Aah.. kapan aku bisa kembali ke kota itu… 

Jogja adalah kenangan. Entah sudah berapa juta orang yang jatuh hati pada kota ini. Dan aku pun jatuh cinta padanya...

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews