Liburan ke Pulau Tidung

February 21, 2013

Sebenernya, udah telat banget siih kalo mau nge post cerita ini. Well, ga apa-apa deh yaaah... Liburan akhir tahun ini menyenangkan :)
Jadi, terbilang mendadak sih rencana jalan-jalan ini dan apalagi lokasinya terbilang jauh dari kota kami (Bandung). Ya.. Mumpung lagi pada liburan, why not.. Apalagi biasanya susah banget nyesuain waktu, meski ga semuanya ikut..
Singkat cerita, hari Sabtu, 29 Desember 2012 jam 1 dini hari kami berangkat.. Kita harus berangkat sedini hari karna harus tiba di Muara Angke jam 6 pagi.
Jam 4 kita sudah sampai di Muara Angke, hm..  jauh dari yang dibayangkan, baru tau kalo ternyata itu pasar ikan dan baunya ga kuat.. Setelah shalat shubuh di mushola SPBU, kita menuju kapalnya didampingi oleh tour guide nya. Karena ini perjalanan pertama kami ke Pulau Tidung jadi kami memutuskan menggunakan agen travel. Oke lanjut.. Dan (lagi-lagi) ekspektasi aku terlalu berlebihan, dikirain kapal ferry nya kaya waktu nyebrang Selat Sunda, dan jauh beda, teman-teman.. Haha..
Kapalnya baru berangkat jam 7, kira-kira kapal tersebut menampung sekitar 100-200 orang. Perjalanan 2,5 jam itu cukup membuat mual karna saat itu ombaknya sedang besar.
Sampai di penginapan, langsung mandi terus jalan-jalan pake sepeda. Cuacanya panas, iya la yah namanya juga deket laut. Dzuhur ke penginapan lagi buat shalat dan makan. Habis itu kita snorkling. Awalnya takut, tapi akhirnya berani (pura-pura berani sih sebenernya, hhe). Ya, lebih sok-sok an berani zafira siih..

Di perahu, buat snorkling, yeaaay...

Jetika snorkling

Setelah itu kita naik banana boat, awalnya udah males, cape nahan takut (haha) tapi dipaksa bi lina.. Dan ternyata ga semengerikan yang dibayangkan koo.. Cuma perih mata pas seleaai dibanting, dijatuhin dan bodohnya.. Udah tau mau dijatuhin, aku malah pegangan erat ma tali lagi, alhasil telapak tangannya perih..
Terus, lewatin jembatan cinta, tadinya mau jalan ke Pulau Tidung kecil, tapi jalannya rapuh banget, kaya mau ambruk, akhirnya kita minum degan dan makan otak-otak.. Yeay.. :D

Bergaya setelah naik banana boat.. sayangnya, ngga ada foto pas lagi di banana boatnya..

horeeee....

Berhubung waktu sudah semakin sore, kita memutuskan untuk melihat sunset di pantai barat dan itu jauh banget lah.. Sekitar 2 km lah dari pantai yang ada jembatan cintanya itu (lupa pantai arah mana), dan lumayan cape lah jalan sejauh itu.. Terus, kita ngelewatin rumput-rumput ilalang, berasa dimana gituu.. Dan aku semangat banget buat di foto.. Hhe, eh kata bi lina,"yah.. Kaya gini mah di dampit juga banyak" langsung lemes.

Sebelum matahari tenggelam

Sunset di Pulau Tidung

Sayangnya, kita ga liat sampe bener-bener mataharinya tenggelam, udah diajakin pulang siih (ga enaknya pergi sam orang2 yang udah tua gini sih yah.. Hhe, tapi banyak enaknya sih, dibayarin)
Nyampe penginapan, pada cape, terus mandi, shalat dan boboo.. Padahal di schedule nya ada Barbeque an dulu, dan BBQ nya baru dimakan pas pagi itu pun digangguin kucing.. :(
Dan sayangnya lagi, ga liat matahari terbit, padahal aku udah semangat siap-siap tapi ga ada yang gerak, bete.. Katanya, masih pada cape bekas kemaren..
Pagi itu, beli oleh-oleh dan pulang.. :) dan meski musim hujan, alhamdulillahnya selama disana ga hujan..
Alhamdulillah selamat sampai Bandung..
Hm, seneng banget liburannya, harganya juga ga terlalu mahal, ya.. Ga jauh beda lah sama kalo ke Kampung Gajah atau Trans Studio mah.. Karena kita bersebelas orang jadi kenanya @300rb udah masuk pp kapal, penginapan, makan 3x, snorkling, kamera underwater, bbq, dll. Makasih buat Mas Andika, fantasy-tidung tour.. :)
Karena aku juga kebetulan suka banget pantai dan laut, bener-bener refreshing sebelum ujian..
Dan.. Ditunggu liburan keluarga selanjutnya..