Anugerah Terindah

January 24, 2016


"Boleh Jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Qs. Al Baqarah:216)


Ramadhan, 6 tahun yg lalu…

waktu ummi bilang, kalau ummi hamil lagi…
mmmh, aku kesel banget, soalnya aku nggak mau punya adik lagi!! punya adik dua aja udah ngeselinnya minta ampun, apa lagi ditambah. ya udah mau gimana lagii…
akhirnya, aku pengen kalo adikku itu laki-laki, biar aku satu-satunya anak perempuan.. padahal ummi, abi dan kedua adikku pengennya perempuan.
tapi, qadarullah.. semua nya Allah yang Maha Mengatur

Rabu,14 Juni 2005
waktu itu, aku lagi di asrama,
tiba-tiba aja aku kebangun, padahal baru jam 11 malam..
“ko’ diluar ribut banget…” desisku sambil mengintip ke luar..
tak lama kemudian, pintu asramaku diketuk..
ternyata nenekku, mau jemput aku karena katanya ummi udah melahirkan, di caesar lagi…
dan adik bayinya perempuan.

Emang bener-bener aku tuh nggak nerima adikku.. kalau dia nangis aja, aku cuekin, sering aku cubitin sampe nangis. Dalam benakku waktu itu, aku cuma takut kasih sayang ummi berkurang sama aku, jadi ngga deket lagi sama aku kan ada ade’ bayi..

sampai suatu hari..
ummi bilang, “ seorang ibu itu mempunyai cinta 100.. kalo anaknya ada 4, bukan 100 dibagi 4, tapi.. buat teteh 100, buat fikri 100, buat ghany 100.. buat zafira 100.. jadi, semuanya sama, ngga beda.. ummi tetep sayang semuanya.. ”
saat itu, aku sadar kalau itu nggak baik.


Zafira TK
Sekarang, adik perempuanku, zafira udah TK..
adik paliiing baik malah, paling cerdas.. hebat deh pokoknya..
sampai hari ini, shaum nya belum batal, padahal masih 5 tahun.. sampai dikasih hadiah ma ibu gurunya..
kalo ditawarin buka, pasti bilangnya “ngga mau,..iya pengen masuk surga..”
kalo dia haus, ntar cuci muka di kran..
kalo ummi masak, pasti nanya.. “ berapa menit lagy, mii??”
kalo maghrib, dia yang paling bahagia.. paling lahap makannya..
kalo sahur, ngga susah bangun.. dua kakak laki-laki nya aja mpe kalah..
inilah, anugerah terindah yang dulu aku benci..
Allah memang memiliki keajaiban yang kita tidak ketahui..
ah, adikku sayang..

-- repost catatan di Facebook 5 tahun silam, 3 September 2010 (dengan perubahan ejaan)

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews