Tawaran

January 12, 2017

Dunia Faya - Tawaran
Setiap pagi, ku temukan hari yang sama. Bermalas-malasan. Mengerjakan tugas pekanan, diselingin melihat dunia lewat instagram. Eh salah, mungkin lebih tepatnya buka instagram diselingi mengerjakan tugas pekanan.
Lalu, siangnya aku menyesali begitu saja waktu yang telah terbuang. Sembari melihat target pekan ini, sebentar lagi tenggat waktunya. Ah.. aku menyesal.
Begitulah hari-hari. Aku melewatinya begitu saja. Kemudian berlalu dengan penyesalan dan perjanjian "besok harus lebih baik lagi". Meski sebenarnya tetap saja selalu begitu. Ah, janji palsu!
"Kamu serius fay, nggak akan nerima tawaran ke jakarta itu? Apa? Wawancarain siapa sih itu namanya.."
"Gatau ah, kak... bingung,"
"Apa lagi sih yang dibingungin? Kamu tuh jangan di rumah aja. Coba sesekali ke luar, terima tuh tawaran itu. Cari pengalaman baru!"
"Kak.. aku tuh lebih suka kerja disini. Di rumah! Aku bahagia ko meski sendiri"
"Kenapa sih? Kamu nggak pede buat biografi artis terkenal itu? Kenapa? Takut?"
Aku hanya diam. Mencoret-coret kertasku.
"Aku cuma udah nyaman aja dengan situasi ini"
"Fay.. kamu memang nyaman, tapi jiwa kamu jenuh. Sesekali kamu perlu coba sesuatu yang baru, tantang dirimu. Aku sih saranin kamu istikharah aja, apapun keputusanmu aku dukung. Tapi.. kesempatan nggak akan datang dua kali loh yaah.. udah ah, aku kesingan. Aku berangkat kerja dulu,"
Bukan itu sebenarnya. Bukan itu. Ini tentang kota yang akan aku tuju. Mengapa harus Jakarta?
Kota yang sama sekali tak pernah mau aku singgahi. Kota pertama yang aku coret dari daftar hidupku.
Jakarta terlalu pengap untukku. Biarlah orang-orang saja yang berlarian mengejar impian disana. Tapi, aku tidak perlu melakukannya. Aku tak mau menambah beban di sana.
Jakarta.. Mengapa aku harus datang dan menetap disana?
*catatan penulis:
Proyek dari tahun lalu. Dulu namanya cerita faya, diubah sedikit depannya, hehe.
Kemarin nggak dilanjutkan karna pengen skripsi beres dulu, malas, nggak ada ide, takut jelek, dan semuanya jadi satu.
Okey.. semoga proyek ini selesai tahun ini.
Terimakasih sudah membaca :)

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews