(Hari ke - 1) Masak Sendiri

October 04, 2018

Gambar ini diambil dari hello sehat, bukan fotoku apalagi masakanku..

Pagi ini sebelum berangkat kerja, aku harus masak nyiapin buat sarapan, bekel makan siang, nyuci, nyapu juga. Ya ampun.. baju buat hari ini juga belum disetrika.

Hm, ini sih udah pasti datang terlambat, nggak apa-apa deh sekali-kali berdiri di tausiyah kamis..

Selepas ngaji, aku langsung mengeluarkan bahan-bahan untuk masak. Bentar, menunya apa yah? Ada wortel, buncis, telur, alpukat, dan apel untuk menu sehari.

"Tapi ini alpukat emang udah mateng?" Karena ku tak tahu alpukat mateng itu kaya gimana.. jadilah ku googling dulu.

Dari ciri-cirinya, belum sih soalnya atasnya masih coklat, tapi ini udah deh kayanya, udah empuk. Dibukalah alpukat untuk sarapan. "Ternyata artikel di internetnya bener. Kalau ditunda besok, kayanya mateng deh," ucapku pada diri sendiri.

Karena sedang menghindari karbo, sebenernya jadi lebih mudah proses masakku ini. Merebus telur untuk sarapan pagi, dan merebus buncis & keju. Proses merebus ini kulakukan di Magic Com.

Jadi meskipun hanya merebus atau tinggal turup magic com, masak itu ternyata butuh waktu. Dari mulai mikirin makanannya mau diplah apa, motong-motongnya sambil penyajiannya. 

Karena udah mepet, jadilah sambil rebus, nyetrika dulu, soalnya bisa ditinggal.

Dan bahagianya, aku ga terlambat! Lebih cepat 3 menit, lumayan kaan.. Alhamdulillah...

***

Entahlah. Ini dikategorikan sebagai masak atau bukan, hehe. Tapi dengan memilih memasak sendiri, nyiapin bekal siang untuk diri sendiri adalah satu hal yang baru aku lakukan. Karena biasanya kalau di kosan, beli makan!
Semoga dengan masak setiap hari ini, bisa jadi ahli masak, walaupun di magic com, hehe..

Jadi tantangan kemandirian pertama aku adalah memasak! Dan aku harus bisa masak.. 

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas Game Level ke-2 tentang Kemandirian di kelas Bunda Sayang IIP.

You Might Also Like

0 komentar

Total Pageviews