(Hari ke - 3) Bisa Ngemil

October 11, 2018

Di hari ketiga tantangan ini, tepatnya Sabtu 6 Oktober, aku memutuskan buat bikin camilan. Akhirnya aku bisa ngemil, bahagia bangeeet...

Camilannya juga versi mazhab diet yang sedang kujalani. Bikin cheese cake tapi nggak pake terigu.

Gimana caranya? Emang bisa? Aku sendiri juga awalnya bingung. Tapi setelah dibaca bahan dan petunjuknya, hm.. terlihat ga susah.

Okey. Langsung ku eksekusi. Bahannya agar-agar yang plain, gula (harusnya tropicana slim, tapi karena aku lupa beli, jadi aku pake gula biasa tapi cuma 1/2 sendok teh), mentega dicairkan, sp, telur, dan keju.

Caranya gampang pake banget. Semua bahan (kecuali mentega & keju) diaduk rata pake mixer sampai kental. Setelah kental, masukin keju dan mentega yang udah dicairkan. Setelah itu dikukus!

20 menit kemudian...
Mateng deh!

Rasanya? Enak dong (muji makanan diri sendiri)
Cuma nggak manis aja dan kejunya kurang banyak.

Alhamdulillah berhasil, aku kira bakal gagal gitu...

Jadi di hari ke-3 ini, aku coba mandiri dengan bikin camilan sendiri. Nggak beli dan sama sekali nggak dibantuin ummi. Rasanya bahagia, walaupun penampilan kuenya belum cantik hehe..

Sudah seminggu ku menjalani hidup sehat ini. Dan aku mulai merindukan Kit Kat...

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas Game Level ke-2 tentang Kemandirian di Kelas Bunda Sayang IIP.



You Might Also Like

1 komentar

Total Pageviews